CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 30 November 2010

Investasi Yuuuk...

Setelah membina biduk rumah tangga (jiaaaah,,,bahasanya kaya di acara gosip-gosip di tipi) kebutuhan semangkit meningkat.... Tiap bulan,,, banyak banget pengeluaran-pengeluaran yang mesti kita keluarin... Mulai dari bayar cicilan rumah yang jumlahnya hampir separoh dari gajiku sendiri,,, trus bayar cicilan CC yang biasanya dipake buat beli tiket pesawat bolak-balik ke Jakarta,, bayar kosan di Pekanbaru yang sekarang setelah pindah sewanya 2x lipat daripada kosan sebelum nikah,, blum lagi buat makan kita berdua yang hidupnya misah kaya gini,,, jadinya belum bisa berhemat deh... Skarang aja,,, kita uda susah buat ngatur keuangan berdua,,, apalagi ntar kalo udah punya anak,,, makin banyak lagi kebutuhan yang harus kita penuhin... Makanya sekarang ini kita lagi berfikir buat investasi... Tapi enaknya investasi apa ya????

Sejak sebelum menikah,,, kita berdua uda mikirin investasi ini... Dimulai dengan tabungan berjangka di salah satu bank di Indonesia yang ternyata harus kita ambil lebih cepet dari jangka waktunya dikarenakan pernikahan kita maju setahun... Tunggu tunggu,,, bukan karna ada sesuatu ya penikahan kita dipercepat... Tapi karna kita berdua emang ngerasa uda siap aja... Rencananya kita berdua nikah tahun 2011,,, tapi Alloh yang berkehendak,, sehingga kita berdua akhirnya menikah di tahun 2010...

Jadi,,, tabungan itu kita ambil buat biaya pernikahan kita,,, karna kita pengennya kita nikah dengan usaha kita sendiri... Alhasil setelah nikah kita beneran abis-abisan... Tabungan kita selama 2 tahun tinggal dikiiiiit... Padahal kita masih harus bayar cicilan rumah... Oleh karena itu,,, buat mas kawin kita,, kita mutusin buat make mas kawin yang ada nilai investasinya.... Setelah berpikir keras,,, maka diputuskan adalah mas kawinnya adalah koin dinar... Untuk cerita lengkapnya bisa dilihat di sini...

penampakan 1
inilah wujud dinarnya....
Selain dinar,,, mas kawin kita juga ada dirham yang satuannya 5 dirham,,, namanya khamsa... Kalo dirham ini adalah koin perak... Dan tentu saja harganya lebih murah dari dinar....

Dirham1
wujud khamsa = 5 dirham
Nah buat yang tertarik buat investasi dinar juga,,, silahkan rajin rajin buka web nya Geraidinar karna web ini memberikan informasi tentang harga dinar setiap harinya.... Dan harganya diupdate sehari 2x... 

Geraidinar
Muhaimin Iqbal (owner)
Kelapa Dua Raya 189
Depok, Jawa Barat
16951

+62 21 93 300 300
0856 93 010101

18 komentar:

TUKANG CoLoNG

konon juga lelaki akan tambah hoki kalo udah nikah lho..ini aku baca kalo gag salah di yahoo atau kompas.

riesta

Alhamdulillah...semoga emang kaya gitu...
:)

fita

mbak riesta..,
itu ada syaratNya 'ga sich utk mas kawin, harus brp dinar gitu?
hehehe..
aku udah sering googling ttg dinar, kataNya emg OK utk mas kawin.. jd pingin jg.. ^.^

btw salam kenal yaa mbak.. :)

riesta

hi Fita....
salam kenal juga....
kalo buat mas kawin gak ada syaratnya kok...
ya semampunya calon suami kita aja...

lely iwan

wah rumah baru juga...^^
selamat datang di dunia penuh warna "pernikahan" :)
mas kawinnya jangan di jual yah sayyyy hehehe
yup dapur dua mang susah (3th LDR) tapi alhamd riesta juga bekerja, sedangkan diriku walo dah nikah tp msi kuliah so masih nodong ma papiku, apalagi aku dibekali cc hahaha (ehem g tega ma suami gaji PNS berapa sih ya hahaha)

riesta

hehehe,,,iya niy mbak...
boros banget ngurusin 2 dapur....
alhamdulillah banget akunya juga kerja dengan gaji yg lumayan juga....
semoga cepet kumpul bareng suami juga ya mbak...

Corat - Coret [Ria Nugroho]

boleh boleh nih aku catat hehehe
kenapa gak coba investasi di bidang wira swasta jg ris :D

TUKANG CoLoNG

cie yg kemaren udah ketemuan.. :3

riesta

@Ria,,,wah kalo wiraswasta kayaknya gak ada bakat deh...hhehehe

@Bli Madi hehhehe,,jadi malu

I'm → Botzzz

harus gitu dech klo udah maried...hehhehhehe

riesta

yuuups,,,betul banget

Rere

ak juga udah mulai investasi pake Dinnar ciiin :)
udah mulai dari tahun 2008,tapi blom nambah2 lagi karena ga disiplin nabung.. >.<

Elsa

kereeeeeeeeen... investasi dinar
dari dulu aku juga pingin banget tuh

riesta

@Rere wah,,,uda lama juga ya...kok kmu gak ngasih tau aku say???

@Mbak Elsa iya mbak,,,sapa tau bisa skalian jadi tabungan buat haji...

Rere

kita kan baru ketemu kemarin honey :)

Catatan Cahaya

wah kerenz degh tapi modale aja kaga ada hehhehe pUsiNG ANE hehheheeeeeee

selamat yah ata smas kawin'a juga.... hidup sederhana ala kamu bagus hehhe

riesta

@Rere hehehe,,iya ya...

@Catatan Cahay,,, makasih ya...

lomita

waahhh...ternyata niat kita beli mahar dinar sama yaaaa :)

eh, gak pengen investasi emas??
ada program yang namanya cicil emas...lumayan nih kayanya...;)

Posting Komentar