CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Desember 2010

Investasi Part 2

Setelah kita berinvestasi dinar,, kita juga mau nyobain investasi yang lain... Kan katanya kalo kita punya 2 telur,,, jangan kita simpan telur itu dalam wadah yang sama... Makanya kita juga pengen investasi selain dinar... Dan akhirnya keputusan jatuh pada investasi reksadana... Apaan tuh reksadana???? Diambil dari Wikipedia,,,,
Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa sahamobligasipasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.
Sebenernya jujur aja ya,,, aku juga masih bingung ma reksadana ini.... Dan yang lebih ngerti masalah reksadana ini adalah si ayah.... Kalo sepengetahuanku,, reksadana itu mirip-mirip lah sama saham... Jadi nilainya bisa naik turun... Kita berdua ambil reksadana Manulife... Di sini ada bermacam-macam produknya,,, dan kita mutusin buat ambil 2 produk yaitu Manulife Syariah Sektoral Amanah dan Manulife Dana Tetap Pemerintah...

Jadi awalnya,, sebelum kita beli reksadana ini,, kita berdua bikin rekening di salah satu bank swasta buat transaksi beli reksadana... Abis itu,, kita pergi ke Manulife,,, tapi jangan lupa transfer dulu ke rekening manulife nya,, kalo bisa siy sebelum jam 13.00 jadi biar bisa dihitung transaksi hari itu juga,,, soalnya kalo lebih dari jam 13.00 akan masuk ke transaksi hari selanjutnya...

Gampangnya,,, kita beli reksadana tuh kaya beli saham,,, misalnya pas kita beli pertama kali Rp 100.000,- dan pada saat itu NAB (Nilai Aktiva Bersih) nya Rp 1.000,- maka,, jumlah UP (Unit Penyertaan) yang kita punya adalah 100 UP... Nah,, kemudian NAB ini naik nilainya jadi Rp 1.050,- dan kita pengen ngejual reksadana kita,, maka yang didapat adalah 100 x Rp 1.050,-.. Ini kalo NAB nya naik ya... Bisa aja turun juga siy...hehehehe

Di produk yang syariah itu,,, kita bisa kapan aja ngejual reksadana kita,,, jadi misalkan pas NAB nya naik,, dan kita lagi kepepet butuh uang,, bisa kita jual tuh reksadana... Tapi kalo yang Dana Tetap Pemerintah bisa diambil setelah 6 tahun... Bisa aja siy diambil sebelumnya,,, tapi ada semacam penalti gitu... Makanya,,, kita berdua ambil yang Dana Tetap Pemerintah buat biaya sekolah anak kita ntar...

Kayanya itu aja yang mau kita share di sini,,, soalnya aku juga masih belum begitu paham soal reksadana ini... Dan semoga tiap bulan kita bisa selalu nambah reksadana kita...

Selasa, 30 November 2010

Investasi Yuuuk...

Setelah membina biduk rumah tangga (jiaaaah,,,bahasanya kaya di acara gosip-gosip di tipi) kebutuhan semangkit meningkat.... Tiap bulan,,, banyak banget pengeluaran-pengeluaran yang mesti kita keluarin... Mulai dari bayar cicilan rumah yang jumlahnya hampir separoh dari gajiku sendiri,,, trus bayar cicilan CC yang biasanya dipake buat beli tiket pesawat bolak-balik ke Jakarta,, bayar kosan di Pekanbaru yang sekarang setelah pindah sewanya 2x lipat daripada kosan sebelum nikah,, blum lagi buat makan kita berdua yang hidupnya misah kaya gini,,, jadinya belum bisa berhemat deh... Skarang aja,,, kita uda susah buat ngatur keuangan berdua,,, apalagi ntar kalo udah punya anak,,, makin banyak lagi kebutuhan yang harus kita penuhin... Makanya sekarang ini kita lagi berfikir buat investasi... Tapi enaknya investasi apa ya????

Sejak sebelum menikah,,, kita berdua uda mikirin investasi ini... Dimulai dengan tabungan berjangka di salah satu bank di Indonesia yang ternyata harus kita ambil lebih cepet dari jangka waktunya dikarenakan pernikahan kita maju setahun... Tunggu tunggu,,, bukan karna ada sesuatu ya penikahan kita dipercepat... Tapi karna kita berdua emang ngerasa uda siap aja... Rencananya kita berdua nikah tahun 2011,,, tapi Alloh yang berkehendak,, sehingga kita berdua akhirnya menikah di tahun 2010...

Jadi,,, tabungan itu kita ambil buat biaya pernikahan kita,,, karna kita pengennya kita nikah dengan usaha kita sendiri... Alhasil setelah nikah kita beneran abis-abisan... Tabungan kita selama 2 tahun tinggal dikiiiiit... Padahal kita masih harus bayar cicilan rumah... Oleh karena itu,,, buat mas kawin kita,, kita mutusin buat make mas kawin yang ada nilai investasinya.... Setelah berpikir keras,,, maka diputuskan adalah mas kawinnya adalah koin dinar... Untuk cerita lengkapnya bisa dilihat di sini...

penampakan 1
inilah wujud dinarnya....
Selain dinar,,, mas kawin kita juga ada dirham yang satuannya 5 dirham,,, namanya khamsa... Kalo dirham ini adalah koin perak... Dan tentu saja harganya lebih murah dari dinar....

Dirham1
wujud khamsa = 5 dirham
Nah buat yang tertarik buat investasi dinar juga,,, silahkan rajin rajin buka web nya Geraidinar karna web ini memberikan informasi tentang harga dinar setiap harinya.... Dan harganya diupdate sehari 2x... 

Geraidinar
Muhaimin Iqbal (owner)
Kelapa Dua Raya 189
Depok, Jawa Barat
16951

+62 21 93 300 300
0856 93 010101

Selasa, 23 November 2010

Home Sweet Home

Hari Minggu kmaren akhirnya serah terima kunci juga.... Setelah kurang lebih setahun proses buat beli rumah,,, dari mulai nyicil DP sampe ngajuin KPR ke beberapa bank,,, akhirnya kuncinya diserahkan juga ke kita... Rencananya rumah imut ini akan diberesin di beberapa bagian... Dan insya Alloh semoga awal tahun depan kita berdua uda bisa nempatin rumah mungil ini...

 ini adalah tampak depan rumah kita...
potonya diambil bulan lalu,,, sepertinya bagian depan akan dicat ulang dan jendelanya ditambah teralis

 yang ini bagian belakang rumah kita...
rencananya akan ditutup plus di keramik...

yang ini tamannya....
kayanya perlu ditambahin beberapa tanaman ma rumput baru deh...

Selasa, 16 November 2010

LDR

Long Distance,,,,, itulah yang kita alami skarang ini.... Dua minggu setelah menikah,,, kita harus berpisah lagi... Kembali menjalani kisah cinta yang terpisahkan oleh lautan (mulai lebay...) Kayanya kita betah banget ya ngejalanin hubungan jarak jauh kaya gini,,, padahal jujur ya,,,, gak enak banget hidup pisah-pisah kaya sekarang ini.. Apalagi setelah kita menikah...

Sebenernya uda sejak pacaran kita ngalamin yang namanya LDR... Bahkan,, selama 3 tahun pacaran,, 2 tahunnya kita lalui dengan LDR... Dulu pas pacaran,,, sebisa mungkin sebulan sekali kita ketemu,,, tapi kalo gak ada duit ya 2 bulan sekali...hehehe... Makanya kita sering banget nyari tiket promo,,, biar bisa sering-sering ketemu... Dan sekarang,,, pas udah nikah,, jadwal ktemunya tiap 2 sampai 3 minggu sekali... Masih tergantung budget juga...hehehe Cuma bedanya sekarang ya kalo gak dapet tiket promo ya tetep kudu ktemu... Kangeeeen bok...hehehehe

Selain ngebikin kita berdua jadi jarang ketemu,,, LDR juga ngebikin kita gak bisa nabung... Yaaaa,,, karna kita harus nyisihin duit kita buat beli tiket pesawat (berasa ngegaji pramugari mapilot tiap bulan deh...hehehehe)Dan harga tiket Pekanbaru-Jakarta itu mahal ya bok,,, jarang banget ada promo... Bahkan tiket Jakarta-Singapura lebih murah daripada Jakarta-Pekanbaru... Gmana ini????kok bisa????

Akan tetapi,,, walaupun kita jarang ketemu,,, tapi pas kita ketemu,,, kita berdua nganggepnya itu sebagai hanimun...Jadi kita pasti jalan-jalan,,, ngendon di kamar,,, makan-makan,,, nonton bareng... Pokoknya seneng-seneng kaya masih pacaran,,, cuma bedanya sekarang boleh bobo bareng...hehehehehe...

Dan weekend ini kita bakal hanimun lagi,,,,hehehehe...

Jumat, 12 November 2010

Panggilan Sayang

Setiap pasangan entah itu yang masih pacaran ataupun yang sudah menikah pasti mempunyai panggilan sayang... Begitu juga dengan kita berdua... Dulu pas pertama kali kenal kita berdua tentu saja saling memanggil nama aja (Andi-Riesta) Setelah berpacaran,,,berubah jadi dhi2-ito... Dan beberapa bulan sebelum menikah jadi ada peningkatan dengan menambah kata mas... Dan sekarang akhirnya setelah kita menikah,,, kita memutuskan panggilan sayang kita berubah menjadi yang standar-standar aja,,, yaitu ayah dan bunda....hehehehe Bagaimana dengan pasangan yang lain???? Apa panggilan sayang kalian buat pasangan???


Kamis, 11 November 2010

Opening


Selamat datang di Pradana's Family... Blog yang rencananya dibuat untuk mengabadikan segala hal yang kita alami setelah hidup berumah tangga.... Sebelumnya,,, kita berdua pernah mempunyai blog yang berisikan wed preparation,,, makanya setelah kita menikah dibuatlah blog baru ini... Semoga kita berdua tidak malas untuk meng-updet blog ini....

Sebelumnya kita akan memperkenalkan diri.... Kita berdua (Andi Yudhianto Pradana dan Riesta Emy Susanti) menikah pada tanggal 2 Oktober 2010... Sebelum menikah kita berdua sempat berpacaran selama 3 tahun... Dan sekarang setelah menikah,,, kami berdua masih menjalani yang namanya LDR dikarenakan kita berdua bekerja di pulau yang berbeda... Doakan kita biar bisa cepet tinggal serumah ya...